Oleh: umarazez | Agustus 4, 2008

Abubakar Ba’asyir: “Saya Mundur dari Majelis Mujahidin”

Pengasuh Pondok Pesantren Al-Mukmin, Ngruki, Abubakar Ba’asyir keluar dari Majelis Muhahidin Indonesia (MMI), tapi masih siap kerjasama

ImageHidayatullah.com—Meski Sabtu depan Majelis Mujahidin Indonesia (MMI) menggelar acara besar, Kongres III di Gedung Bhaki Wanitata, Yogyakarta, tapi Amir MMI, Abubakar Ba’asyir justu mengabarkan telah mundur.

Kabar pengunduran Abubakar Ba’asyir disampaikan dalam sebuah pernyataan yang dikirim melalui faks ke beberapa Daerah Pimpinan Wilayah (DPW) MMI se-Indonesia baru-baru ini, tepatnya tanggal 19 Juli 2008 lalu.

Lelaki kelahiran Jombang, 17 Agustus 1978 ini mengumumkan pengunduran dirinya dengan alasan organisasi itu telah menerapkan sistem kepemimpinan yang tidak dikenal dalam Islam, meskipun menurutnya, tujuannya tetap islami.

Dalam pernyataanya, Ba’asyir juga mengatakan, selama menjadi Amir MMI, dirinya sudah mengingatkan kekeliruan itu, namun katanya, usulannya itu mendapat penolakan dari beberapa pengurus MMI.

“Oleh sebab-sebab di atas, maka saya menyatakan mundur dari Majelis Mujahidin walaupun saya masih siap bekerjasama dalam perjuangan menegakkan kalimah Allah selagi masih di atas cara syar’I dan sesuai sunnah Nabi. Serta memohon maaf sebesar-besarnya kepada seluruh anggota Mejelis Mujahidin jika selama masa jabatan saya menjadi Amir Mujahidin ada kesalahan yang saya lakukan. Semoga Allah mengampuni dan selalu merahmati kita semua,” tulis Ba’asyir.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: